8 Cara Belajar Trading crypto untuk Dapatkan Keuntungan Maksimal


Apa itu trading crypto? Di era sekarang investasi crypto merupakan salah satu jenis investasi yang sedang populer di kalangan masyarakat. Crypto atau cryptocurrency adalah sebuah aset digital dengan sistem blockchain dan kriptografi yang cukup kuat untuk mengamankan transaksi online. Salah satu cara untuk memperoleh keuntungan dari cryptocurrency adalah dengan trading


Trading crypto adalah kegiatan ini dapat kita lakukan dengan menukar aset kripto dengan aset kripto lainnya, bisa kita lakukan dengan cara menjual maupun membeli dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Namun, sebelumnya kamu harus memiliki wallet sebagai tempat penyimpanan aset kriptomu. 


1. Memiliki Aplikasi Trading Crypto

Salah satu cara untuk melakukan trading crypto adalah dengan memiliki aplikasi yang menyediakan kamu untuk bertransaksi kripto. Ada berbagai macam aplikasi yang bisa kamu gunakan. Namun, tentunya kita harus memilih aplikasi yang sudah terpercaya dan digunakan oleh banyak orang

2. Bacaan online dan e-book. 

Ada banyak artikel dan buku elektronik yang dapat Anda baca secara online yang memberikan penjelasan tentang dasar-dasar cryptocurrency. Beberapa sumber yang bisa Anda coba adalah Medium, Coindesk, Cointelegraph, dan CoinMarketCap.

3. Kelas online.

 Ada beberapa kursus online yang dapat membantu Anda mempelajari cryptocurrency dan teknologi blockchain secara mendalam. Beberapa platform kursus online terkenal seperti Udemy, Coursera, dan edX menawarkan kursus yang baik untuk pemula.

4. Forum dan Komunitas. 

Bergabung dengan forum dan komunitas cryptocurrency dapat membantu Anda mempelajari lebih banyak tentang teknologi ini. Anda dapat mencari forum di Reddit, Bitcointalk, dan Telegram.

5. Mentor atau konsultan. 

Jika Anda memiliki budget, Anda dapat mencari mentor atau konsultan yang berpengalaman dalam cryptocurrency untuk membimbing Anda. Ini dapat membantu Anda mempercepat kurva belajar Anda dan memahami cryptocurrency dengan lebih baik.

6. Praktik langsung. 

Salah satu cara terbaik untuk mempelajari cryptocurrency adalah dengan melakukan praktik langsung. Anda dapat membuka akun di platform trading cryptocurrency seperti Binance, Coinbase, atau Kraken, dan mulai melakukan trading dengan jumlah kecil. Namun, pastikan Anda memahami risiko yang terkait dengan investasi di cryptocurrency sebelum memulai trading.


7. Hindari influencer yang hanya membahas uang, profit, harga, dsb

Setahu saya hanya sedikit youtuber yang membahas crypto untuk pembelajaran tanpa masuk ke sisi teknikal. Jika Anda cari sebuah proyek kripto di youtube, 99% yang muncul adalah: Orang buka mulut, angka 100x, angka x000%, api, roket, bulan, dsb.

8. Beli atau tukar mata uang lain


Ini adalah cara termudahnya…. Karena ada pasar untuk komoditas yg satu ini. Tinggal siapkan uang kita, pilih aset kripto apa , bayar Dan simpan asetnya, suatu saat jika ingin di jual lakukan sebaiknya


Info Tentang Perkembangan Teknologi