Rakit PC Dengan Budget 10 Juta

Saya merekomendasikan PC dengan budget minim simak penjelasanya

Dengan budget 10 jutaan teman" bisa merakit PC gaming apalagi untuk kita yang suka edit video di PC, sangat worth it dengan budget 10 jutaan, mungkin Dari kalian Masih awam tentang komponen PC tidak ada salahnya anda memulai belajar tentang segala Jenis komponen di PC Karna merakit PC sendiri selain memberikan Keuntungan kepada kita juga mendapat wawasan, bagaimana tidak untung ?




Ketika kita membeli PC yang sudah rakitan terkadang harga tidak sesuai spesifikasi Karna  bagi orang awam yang kurang mengetahui,  melihat PC yang sudah di rakit tampilan bagus itu sangat menggoda Dan berani  membayar dengan mahal, sangat di sayangkan sekali. Maka Dari itu di artikel Kali ini saya akan membahas PC seharga 10 juta Dan dengan spesifikasi yang lumayan. 

Komponen Yang di Butuhkan Untuk Merakit Pc

  • MONITOR : SAMSUNG CFG 70 144HZ
  • CESING     : THARMALTAKE
  • CPU            : AMD RYZEN 5 3500
  • RAM      : 2X8 16GB 3200MHZ
  • MOBO   : ASUS TUF GAMING B550M 
  • PSU        : COOLER MASTER 8+ BRONZE
  • VGA       : GT730 2GB DDR5 ASUS

1. Monitor CFG 70 144HZ


Kenapa Saya menyarankan monitor ini Karna monitor ini memiliki ukuran layar 23.5 inch dengan resolusi 1920×1080 selain itu monitor ini berlayar lengkung Dan mampu menghindari gangguan kecepatan tinggi juga respon gambar bergerak cepat cuma 1 milidetik. Refresh rate 144Hz membuat gambar lebih mulus selain itu monitor ini menggunakan tekhnologi Quantum Dot Dan layar lengkung  yang membuat kita nyaman seharian di depan monitor.


2. Casing Tharmaltake




sasis mikro yang dilengkapi dengan satu kipas belakang standar 120mm yang telah terpasang sebelumnya, penutup catu daya, dan dapat mendukung hingga Motherboard Micro ATX standar.


3. CPU ryzen 5 3500



prosesor ini hadir dengan 6 korda 6 trend dan punya crossfit atuh 4,1 GHz ika dilihat secara utuh ryzen 5 3500 bisa ngasih potensi kinerja yang handal termasuk konsumsi daya yang bisa lebih irit tentu  Karena coba secara manual ke speed 4,2 GHz dan itu sangat stabil bahkan buat kegiatan gaming cuman suhu bisa sangat tinggi bahkan bisanya nyata 90° Celcius. Untuk spesifikasi lengkapnya anda bisa langsung ke situs AMD


4. RAM Team T Force Delta RGB 2X8 16GB 3200MHZ



Memiliki Frekuensi 3200 dan kecepatan Transfer Data 25.600 MB/dtk dengan tegangan 1.35V Dimensi Dari ram ini 146.8x49x dengan menggunakan Aluminium penyebar panas jadi sangat worth it gan


5. motherboard



motherboard b550 masih tetap menggunakan socket am4 IMEI namun b550 ini sudah siap jika ditanamkan dengan ryzen zen3  dua kali Aura RGB  mid nb550   audio gaming menggunakan signal-to-noise Ratio dan paint noise-canceling microphone codec. suhu motherboardnya aja maksimum di 42° Celcius


6. COOLER MASTER 80+ BRONZE



Kipas ini hening dengan seri silencio kipas ini baru berputar pada load 15% konsumsi daya pada kipas ini tergantung tegangan input Dan dia memiliki tekhnologi suplay yang sudah modern secara fisik dia sudah memiliki kabel slip Dan semi modular. 


7. GT730 2GB DDR5 ASUS



Dapat di gunakan untuk multimedia dan gaming, desain kipasnya anti debu dapat meningkatkan ketahanan partikel mendukung game yang mulus memiliki gpu tweek fast membantu anda untuk mengubah voltase, kinerja kipas Dan lainya.

Kesimpulanya adalah  dengan rakit PC dengan Budget 10 juta anda sudah mendapatkan spesifikasi yang lumayan walaupun dengan budget minim Dan masalah harga bisa berubah sewaktu waktu



Info Tentang Perkembangan Teknologi